Selasa, 11 Oktober 2011

Tugas 2 Ilmu Alamiah Dasar. Tempat yang sering terjadinya banjir di Jakarta


Wilayah Jakarta yang sering di landa oleh banjir di kawasan rawan seperti Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bukit Duri dan Jatinegara. Jika hujan datang dan terus mengguyur kota Jakarta maka pasti akan mengakibat kan terjadi nya banjir. Berikut ini yang sering sekali terjadi nya banjir di wilayah Jakarta yaitu wilayah Jakarta Pusat yaitu Jatipinggir, Petamburan, Tanah Abang.
            Tanah abang sering sekali terjadi nya banjir bila hanya hujan datang di karenakan banyak nya sampah dan got got yang sudah tidak mampu menahan genangan air tersebut. Bila terjadi nya banjir di daerah ini maka pasti akan mengakibat kan macet total di karena kendaraan yang susah sekali untuk melintasi nya. Banyak nya orang yang selalu membuang sampah di got atau sembarangan maka pasti akan mengakibat kan banjir bila terjadi nya hujan juga.
            Wilayah Jakarta Utara di daerah Sungai Bambu Tanjung Priok daerah ini sering juga terjadi nya banjir bila hujan deras datang karena banyak nya sampah yang memampetkan pinggiran sungai. Masi banyak lagi daerah daerah di kota Jakarta yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat , dan Timur daerah tersebut sering terjadi nya banjir
Sumber : http://metro.vivanews.com/news/read/6941-daftar_daerah_rawan_banjir_jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar