Selasa, 11 Oktober 2011

Tugas 1 Ilmu alamiah dasar. Pengertian Ilmu alamiah Dasar



Pengertian ilmu alamiah dasar atau yang biasa disebut juga sebagai ilmu pengetahuan alam kalau menurut saya adalah pengetahuan yang mengisikan tentang gejala gejala yang ada di alam semesta, termasuk juga di bumi ini, sehingga terbentuk nya juga konsep konsep dan prinsip . ilmu alamiah dasar itu cuman hanya mengkajikan konsep konsep dan prinsip prinsip dasar aja
            Termasuk juga dengan hal nya manusia, manusia itu adalah mahluk yang lemah di bandingkan dengan yang lain. Akan tetapi walaupun manusia itu lemah dia juga masih memiliki akal budinya serta kemauanya yang kuat sehingga dapat mengembangkan kemampuan dan teknologi. Sifat manusia ini yang selalu saja tidak pernah puas dengan apa yang dia milikinya, maka ketersediaan sumber daya yang terbatas menjadi tidak bersesuainya dengan keinginan manusia yang tidak terbatak. Ada juga manusia yang mempunyai rasa ingin tahu tentang seluruh rahasia alam dengan hal ini manusia juga bisa tau mana yang baik bagi ala mini dan mana yang buruk.
            Panca indera akan memberikan  tanggapan terhadap semua rangsangan dimana tanggapan itu menjadi sebuah pengalaman lahir lah ilmu alamiah ini. Akan tetapi ilmu alamiah ini juga memiliki keterbasan nya, bidang ilmu alamiah yang menentukan ilmu alamiah adalah metode alamiah nya. Tujuan tujuan ilmu alamiah adalah membentuk dan menggunakan teori nya. Ilmu alamiah ini tidak juga menentukan moral atau nilai suatu keputusan, dan manusianya lah yang menilai apakah ilmu itu yang di pakainya baik atau juga buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar