Selasa, 11 Oktober 2011

Tugas 1 Ilmu Alamiah Dasar. Contoh Contoh Ilmu Alamiah Dasar Berdasarkan Jurusannya


                Contoh Contoh ilmu alamiah dasar menurut saya itu adalah seperti minyak dan  gas. Proses pembetukan minyak dan gas berdasarkan teori organic, secara alami minyak bumi yang ada di buat oleh ala mini bahan dasar nya dari ganggang. Selain ganggang, biota biota lain yang berupa daun-daunan juga dapat menjadi sumber minyak bumi. Tetapi ganggang itu juga merepuka biota terpenting dalam menghasilkan minyak. Namun dalam studi perminyakan setau saya diketahui kalau tumbuh-tumbuhan tinggkat tinggi akan lebih banyak menghasilkan gas ketimbang minyak bumi.
                Ganggang yang mati akan terendapkan dan terkumpul di bagian dasar bercampur dengan batu lempung maka akan membetuk batuan induk, setelah ganggang ini mati maka akan teredapkan didasar sedimen keberadaan ganggang ini bisa juga di laut maupun di danau. Jadi ganggang ini bisa saja ganggang air tawar maupun ganggang air laut. Batu induk ini mengandung unsur carbon atau biasa di sebutnya high TOC (Total Organic Carbon). Minyaak yang di hasilkan oleh batuan induk yg termatang ini tentu aja berupa minyak mentap, walaupun berupa cairan minyak bumi yg mentah cirri fisik nya berbeda dengan air. Ketika minyak tertahan oleh sebuah bentuk batuan yg mirip dengan mangkok terbalik, maka minyak ini akan tertangkap .
                Dan sekarang minyak dan gas sudah mulai langka karena kebutuhan manusia yang selalu aja enggak perna puas akan apa yang dia dapatkan. Karena kelangkaan ini juga makanya pemerintah selalu menaik turun kan harga harga minyak, dan banyak pabrik pabrik yang kesulitan mencari minyak dan gas.
Sumber : http://rovicky.wordpress.com/2008/02/21/proses-pembentukan-minyak-bumi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar