Senin, 09 Januari 2012

Proses Terjadinya Planet-Planet


Proses Terjadinya Planet-Planet
            Proses Planet ini banyak sekali memiliki theory nya, ada salah satu theory yang terkenal yaitu Theory Big Bang. Berdasarkan Theory Big Bang, proses terbentuk nya planet-planet berawal dari puluhan miliyar tahun yang lalu. Pada awal nya terdapat gumpalan kabut raksasa yang berputar pada porosnya. Putaran yang di lakukannya tersebut memungkinkan bagian-bagian kecil dan ringan terlempar ke luar dan bagian besar berkumpul di pusat, membentuk cakram raksasa.
            Dari cakram raksasa ini suatu saat, gumpalan kabut raksasa itu meledak dengan sangat dahsyat di luar angkasa yang kemudian mulai membentuk seperti galaksi dan nebula-nebula. Selama jangka waktu kira kira kurang lebih nya 4,6 miliyar tahun, nebula-nebula tersebut membeku dan membentuk suatu galaksi.
            Galaksi yang di sebabkan oleh nebula-nebula yang membeku ini di sebut juga dengan nama Galaksi Bima Sakti, kemudian membentuk system tata surya. Sementara itu, bagian ringan yang terlempar ke luar ini tadi mengalami kondensasi sehingga menyebabkan membentuk gumpalan-gumpalan yang mendingin dan memadat, nah dari gumpalan-gumpalan itu lah terbentuknya planet-planet, termasuk planet bumi ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar